Jumat, 12 Juni 2009

Indahnya Matahari Terbenam Di Pantai Kuta, Bali


Pantai Kuta adalah tempat rekreasi pantai, terletak di Kabupaten Badung sebelah selatan Denpasar dan hanya berjarak ± 9 km dari Denpasar, Denpasar adalah ibukota Bali.
Dahulu kawasan Kuta adalah kawasan perkampungan nelayan, kemudian berkembang menjadi daerah pariwisata dan sekarang kawasan Kuta telah menjadi sebuah tempat tujuan wisata bagi wisatawan mancanegara.
Kawasan Kuta telah menjadi Ikon pariwisata Bali dan kawasan Kuta mendapat sebutan sebagai International City, karena telah menjadi tempat bertemunya wisatawan dari seluruh dunia dan wisatawan dari dalam negeri.

Pantai Kuta dengan pasir putihnya dapat dijadikan sebagai tempat untuk bersantai–santai dan bisa juga dijadikan sebagai tempat untuk menghabiskan masa liburan selama di Pulau Bali.

Kegiatan Yang Dapat Dilakukan Selama Di Kawasan Kuta :
Pada siang hari sampai sore hari, kegiatan yang dapat dilakukan adalah berjemur dipantai, berolahraga selancar dan kegiatan lainnya.
Pantai Kuta memiliki ombak laut yang cukup bagus sehingga sangat cocok sebagai tempat untuk olahraga selancar (surfing), terutama untuk peselancar pemula.

Pada sore hari banyak yang bermain bola ditepi pantai dan ada satu hal yang ditunggu-tunggu oleh wisatawan adalah melihat indahnya matahari terbenam (sunset) dikala senja hari. Pantai Kuta terkenal akan sunset-nya, sehingga Pantai Kuta sering disebut sebagai Pantai Matahari Terbenam (Sunset Beach).
Kalau Pantai Kuta terkenal sebagai Pantai Matahari Terbenam (Sunset Beach), maka Pantai Sanur di Bali terkenal sebagai Pantai Matahari Terbit (Sunrise Beach).

Fasilitas Di Kawasan Kuta :
Kawasan Kuta memiliki fasilitas yang lengkap, fasilitas yang terdapat dikawasan Kuta antara lain : penginapan, hotel, restoran, spa, pertokoan, kolam renang, bar dan pendukung lainnya banyak terdapat disini.

Lapangan udara I Gusti Ngurah Rai letaknya tidak jauh dari kawasan Kuta, hanya berjarak sekitar 2 km dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat dengan mudah.

0 komentar: